Selasa, Februari 23, 2021
More
    Beranda Food n' Drink 5 Jenis Teh yang Mampu Mengurangi Lemak dan Mencegah Obesitas

    5 Jenis Teh yang Mampu Mengurangi Lemak dan Mencegah Obesitas

    -

    Minum teh tidak hanya pengalaman santai dan menyenangkan, tetapi juga salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia selain air. Konsumsi teh per kapita global sekitar 120 ml / hari. Popularitasnya yang sangat besar dapat dikreditkan dengan fakta bahwa harganya agak murah, merangsang dan dipenuhi dengan sifat sensorik yang tidak bisa ditolak orang. Oh, dan omong-omong… sudahkah saya menyebutkan manfaat kesehatannya yang luar biasa dan potensinya untuk mengobati / mencegah pandemi kita yang disebut obesitas yang sekarang mempengaruhi sepertiga dari populasi global? Tidak? Kalau begitu, mari selami lebih dalam, oke?

    1. Teh Putih

    Jenis Teh yang Mampu Mengurangi Lemak

    Teh putih mungkin memiliki salah satu rasa yang paling diterima di Eropa dalam hal teh secara umum. Teh ini dikukus dan dikeringkan segera setelah dipetik untuk mencegahnya dari oksidasi, yang pada gilirannya memberikan rasa ringan dan lembut yang sangat disukai orang Eropa.

    Bagaimana teh putih dapat menurunkan berat badan?

    • stimulasi metabolisme lipid hati: metabolisme lipid mengacu pada proses di mana asam lemak dipecah menjadi energi dan / atau disimpan sebagai energi untuk digunakan nanti. Istilah “hati” berarti bahwa proses ini terjadi di dalam hati.
    • Penghambatan lipase:  Penghambat lipase menurunkan jumlah lemak yang diserap tubuh Anda dan sebenarnya memaksa lemak yang dikonsumsi untuk dikeluarkan alih-alih diserap.
    • stimulasi termogenesis: Istilah ini mengacu pada proses alami tubuh kita untuk menghasilkan panas yang dapat secara signifikan berkontribusi pada penurunan berat badan jika diatur secara alami.
    • pengendalian nafsu makan
    • bekerja bersama dengan kopi

    Bahan kimia yang ditemukan di teh putih yang membantu mengurangi lemak:

    Komponen utama teh putih termasuk protein, mineral, polifenolpolisakarida   dan elemen jejak asam amino dan organik , lignin dan metilxantin (kafein, teobromin dan teofilin).

    2. Teh Hijau

    Jenis Teh yang Mampu Mengurangi Lemak

    Teh Hijau mungkin adalah teh paling terkenal di pasaran. Mungkin aman untuk menyatakan bahwa ini adalah salah satu minuman paling sehat di planet ini yang pernah Anda minum. Itu diisi dengan antioksidan dan nutrisi yang sangat dibutuhkan yang semuanya bekerja sama untuk meningkatkan fungsi otak, memfasilitasi kehilangan lemak dan menurunkan risiko kanker dan penyakit melemahkan lainnya.

    BACA JUGA:  Mengingat lebih baik, Ini Makanan yang Baik untuk Otak

    Bagaimana teh hijau dapat menurunkan berat badan?

    • Peningkatan termogenesis dan oksidasi lemak: karena campuran teh hijau-kafeinnya (epigallocatechin gallate + caffeine)
    • Penghambatan fosfodiesterase: penghambatan enzim ini menyebabkan peningkatan oksidasi lemak dan termogenesis
    • Berat badan yang berkurang kembali: campuran teh hijau-kafein memiliki efek samping yang luar biasa dalam menurunkan berat badan kembali setelah penurunan berat badan yang signifikan. Teh hijau mencapai itu melalui efek termogenik yang disebutkan di atas.
    BACA JUGA:  10 Vitamin untuk Meningkatkan Kemampuan Otak

    Bahan kimia yang ditemukan di teh hijau yang dapat mengurangi lemak:

    Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa teh hijau mengandung katekin teh dalam jumlah besar Catechol-O-methyltransferase dikenal sebagai enzim intraseluler dan ada di mana-mana di seluruh jaringan mamalia, termasuk otot rangka dan jaringan adiposa. COMT adalah enzim aktif yang merangsang pemecahan lemak dan lipid lainnya dengan hidrolisis untuk melepaskan asam lemak.

    3. Teh hitam

    Jenis Teh yang Mampu Mengurangi Lemak

    Teh hitam adalah jenis teh lain yang saat ini mengalami kebangkitan baru karena manfaat kesehatannya yang baru-baru ini terungkap. Teh hitam memiliki rasa yang lebih kuat daripada teh hitam yang tidak terlalu teroksidasi, dan teh hitam menyumbang lebih dari 90% dari semua teh yang dijual di dunia Barat. Aspek penting lain dari teh yang patut disebutkan adalah bahwa meskipun teh hijau cenderung kehilangan rasanya dalam waktu setengah tahun, teh hitam mampu mempertahankan rasanya selama beberapa tahun.

    Bagaimana teh hitam dapat menurunkan berat badan?

    Penelitian yang dilakukan untuk mengetahui efeknya pada penurunan berat badan telah menemukan bahwa teh hitam meningkatkan kecepatan tubuh untuk mengembalikan kadar kortisol ke normal dan benar-benar menenangkannya. Setiap kali kita berada dalam situasi stres apa pun (baik itu terkait pekerjaan atau pribadi) adrenalin menyebabkan sel-sel lemak kita melepaskan asam lemak ke dalam aliran darah.

    Ketika itu terjadi, hormon kortisol mengambil asam lemak yang dilepaskan itu dan menyimpannya. Menurut Anda, di mana cadangan lemak yang tersimpan itu berakhir? Nah, tebakan Anda benar: di perut Anda! Selain itu, ketika lemak disimpan alih-alih dibakar sebagai energi, tubuh Anda mencari lebih banyak kalori, yang secara serius dapat menghalangi tujuan penurunan berat badan Anda untuk selamanya.

    Bahan kimia yang ditemukan di teh hitam yang membantu mengurangi lemak di tubuh:

    Menurut penelitian terbaru yang dilakukan terhadap manfaat kesehatan teh hitam, karena kehadiran polisakarida (karbohidrat yang bekerja untuk memperlambat penyerapan gula darah Anda dan meningkatkan penurunan berat badan dengan mengatur nafsu makan Anda ), teh hitam berfungsi sebagai alternatif yang sangat baik untuk itu. yang menjadi korban dari semua jenis diabetes. Juga dianggap bahwa kebiasaan mengonsumsi teh hitam dapat mencegah Anda terkena diabetes.

    BACA JUGA:  5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur dan Yang Harus Dihindari

    Mengingat sumber antioksidannya yang kaya, ia juga berkontribusi pada kesehatan, kebugaran, kesehatan jantung, dan sistem kekebalan yang kuat secara keseluruhan, yang semuanya merupakan faktor penting dalam hal aspirasi penurunan berat badan kita.

    4. Teh Rooibos

    Jenis Teh yang Mampu Mengurangi Lemak

    Bukti ilmiah yang berkaitan dengan teh Rooibos bermunculan hampir setiap hari. Alasan publisitas tersebut terletak pada manfaat kesehatannya, terutama yang terkait dengan mengkonsumsinya dalam bentuk cair. Mengingat tingginya tingkat antioksidan dan zat kuat lainnya yang membantu melawan radikal bebas dalam aliran darah kita, tidak mengherankan jika ia sangat terkenal dalam hal menjaga tubuh kita tetap sehat dan kuat.

    Bagaimana teh rooibos dapat menurunkan berat badan?

    Sebuah studi yang dilakukan oleh Uličná, et al . menemukan bahwa Rooibos memberikan perlindungan substansial terhadap stres oksidatif pada tikus diabetes. Setelah menyelesaikan banyak uji coba pada hewan, mereka mulai menggunakan pasien manusia untuk melihat bagaimana Rooibos benar-benar dapat berfungsi sebagai terapi komplikasi pembuluh darah dan peroksidasi sistem membran mata yang layak.

    Bahan kimia yang ditemukan di teh rooibos yang membantu mengurangi lemak:

    • Polifenol dan flavonoid: Zat yang ditemukan di Roobios dianggap sangat efektif dalam memerangi obesitas secara umum.
    • Padatan Larut dari Rooibos yang difermentasi:  Studi menemukan bahwa padatan terlarut ini menghambat pembentukan jaringan lemak (disebut adipogenesis) sementara juga memiliki efek besar pada metabolisme sel lemak (adiposit).
    • Aspalathin:  Dapat ditemukan dalam teh Rooibos dan terbukti membawa efek menguntungkan pada homoestasis glukosa pada pasien diabetes tipe 2 dengan menstimulasi pengambilan glukosa di jaringan otot dan sekresi insulin dari sel beta pankreas.
    BACA JUGA:  Konsumsi Makanan ini Supaya Jantung Sehat

    5. Teh Pu-erh

    Jenis Teh yang Mampu Mengurangi Lemak

    Teh pu-erh adalah runner-up lainnya untuk penghargaan teh paling sehat sepanjang masa. Ini telah lama digunakan dan dikonsumsi oleh orang-orang di barat daya China karena manfaatnya bagi kesehatan. Ini termasuk perlindungan terhadap oksidasi, kanker, aterosklerosis, obesitas, hiperkolesterolemia, dan banyak lainnya.

    Bagaimana teh pu-erh berperan menurunkan berat badan?

    Para ilmuwan yang melakukan uji klinis pada hewan ini sampai pada kesimpulan bahwa teh Pu-erh berpotensi dan secara signifikan menurunkan konsentrasi trigliserida (ini adalah jenis lemak berbahaya dalam darah kita) di dalam dan di sekitar perut hewan-hewan ini bahkan setelah memasukkannya ke dalam makanan berlemak tinggi. diet.

    Bahan kimia yang ditemukan di teh pu-erh yang membantu mengurangi lemak:

    Bahan kimia dalam teh Pu-erh sangat banyak. Beberapa kelompok penelitian melaporkan bahwa, karena teh ini adalah teh pasca-fermentasi, selama proses fermentasi, kadar asam tertentu secara signifikan lebih rendah sementara kandungan galat teh secara keseluruhan meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa asam galat dianggap sebagai salah satu komponen aktif utama teh Pu-erh yang dapat membantu menjelaskan manfaat kesehatan potensial dalam hal mencegah obesitas, hiperglikemia, hiperlipidemia, dan banyak gangguan lainnya .

    5 Jenis Teh yang Mampu Mengurangi Lemak dan Mencegah Obesitas
    Arihttp://virusehat.com
    Seorang pengangguran yang mencoba berguna dengan menularkan cara bagaimana melakukan gaya hidup sehat. Serta menyadarkan pembaca bahwa sehat itu mudah.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Must Read

    5 Jenis Teh yang Mampu Mengurangi Lemak dan Mencegah Obesitas